Home Learning

Hai semuanya, balik lagi di blog Vina Christin hehehehe. Jadi kali ini gw mau ngebahas tentang home learning selama 2 minggu ini nih.

Gw sekolah di SMA Kasih Karunia. Nah pas tanggal 16 Maret tuh kita disuruh belajar dari rumah atau home learning. Jadi metodenya kita pake Google Classroom dan masing - masing pelajaran tuh kita harus masukin kodenya sendiri.

Sebenernya home learning tuh seru dan nambah pengalaman baru bagi gw karna gw dari dulu tuh kepo tuh kalo ada orang yang bilang "gw udah kerja tapi kerjanya di rumah, dari rumah". Gw juga pengen ngerasain gimana ya kerja tapi dirumah gtu. Nah karena gw masih SMA, gw selalu menunggu kapan ya gw kerja, aduh masih lama nih masih beberapa tahun lagi. Eh ternyata pas ada corona, sekolah gw ngadain home learning. Ya sama - sama kerjanya di rumah sih hahaha cuma beda status aja sekarang gw murid.

Gw udah ngelaksanain home learning selama 2 minggu. Awalnya enak sih karna waktunya bisa kita atur sendiri kan mau makannya kapan, makannya sambil kerjain tugas, mau mandi kapan dan lain lain. Tapi lama - lama agak kewalahan juga karena pembagian tugasnya per hari tuh gak merata gtu.
Contohnya nih ya : Senin tuh kerjaannya cepet selesai karna dikasihnya soal - soal doang tapi pas Selasa gw agak kewalahan karena udah disuruh bikin rangkuman, disuruh bikin PPT, disuruh kerjain tugas, kumpul ini kumpul itu dan deadlinenya di jam yang sama, jam 13.00 semua. Huhuhu.... syedihh.

Tapi sejauh ini gw masih semangat kok gaizz hahaha. Gak boleh ngeluh harus semangat!!!

Terus di home learning kita biasanya dikasih tugas buat foto pas kita belajar, video, buat PPT, buat rangkuman, dan ngerjain tugas.

Mau liat salah satu contohnya gak?? Hahaha. Nih diaaaa.....

Ini foto pas aku kerjain tugas gaizz....

Home learning tuh sebenernya bisa ngelatih kemandirian kita loh. Gak cuma kemandirian sih haha, banyak kok. Nih kita bisa mandiri karena kan kita belajar di rumah dan gak ada yang ngawasin secara nyata gtu kan terus ini juga bisa ngelatih kejujuran kita, beneran gak sih kita belajar dirumah... gtu. Terus home learning juga bisa bikin generasi muda kayak kita - kita ini lebih bijak dalam penggunaan internet karena kalau kita gak bijak biasanya bakal khilaf keasikan nonton drakor atau main game terus tugas yang di kasih jadi gak selesai atau gak dikumpulin deh. Makanya kita harus pinter - pinter juga membagi waktunya...

Ini aja yang pengen aku bagiin ke kalian hahaha.... Kalian juga pasti ada dong yang namanya home learning... nah kalian juga boleh nih cerita - cerita dikit dong kw gw tentang pengalaman kalian dan perasaan kalian selama home learning gimana. Okayy???

Oh ya, gw cuman mau bilang ke kalian buat jaga kesehatan kalain ya, jaga kebersihan juga biar jauh - jauh deh sama yang namanya virus corona hihihi. Bye - byee... jangan kangenin aku ya, berat hahaha.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

TTS PKN

Rangkuman tentang Kemerdekaan Beragama dan Berkepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa di Indonesia

Laporan Hasil Wawancara PPKn